Kamis, 02 Agustus 2012

Anak Nakal atau Banyak Akal?

Ini adalah buku antologi ke tiga saya. Judulnya "Anak Nakal atau Banyak Akal?" Terbitan Elex Media Komputindo pada Juni 2012. Masih fresh lah. Coba cari di toko buku senusantara deh. Ga akan susah nemuinnya :)

Audisi antologi ini sekitar pertengahan tahun 2011. Jadi kurang lebih satu tahun prosesnya untuk bisa menjadi buku. Makanya membaca buku ini seolah bernostalgia. Soalnya anak-anak yang diceritakan dalam buku ini setidaknya sudah bertambah tua satu tahun dari saat mereka jadi bahan cerita. Namanya anak-anak, satu tahun pasti banyak perkembangan yang dilaluinya. Termasuk "kenakalannya".

Faiz juga begitu. Sewaktu saya menuliskan pengalaman menghadapi "kenakalan" Faiz dalam audisi ini, putra saya itu baru berusia 17 bulan. Jangankan berbicara, lari saja dia belum mahir. Ketika buku ini hadir, Faiz sudah berusia 28 bulan. "Kenakalan"-nya jauh lebih banyak. Ya prilakunya, ya bicaranya. Tentunya jika audisi itu baru ada sekarang, saya akan kebingungan menceritakan "kenakalannya" yang mana. Saking banyaknya. Hehehe...

Menyenangkan bisa ada dalam buku ini. Banyak penulis yang sudah biasa terpampang namanya dalam buku solo maupun antologi lain. Buat saya ini istimewa. Karena ini adalah buku pertama saya yang sifatnya komersil. Jadi, beli ya ;)

Ah, iya. Judul tulisan saya di sini adalah "Spons Itu Bernama Faiz".

Tidak ada komentar:

Posting Komentar